Visi, Misi & Tujuan

Visi

Menjadi Pusat Rujukan Pengembangan ilmu terapan manajemen bisnis dan kewirausahaan bagi koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di tingkat nasional dan global.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi berbasis IT yang berkualitas dan solutif pada bidang manajemen bisnis dan kewirausahaan bagi koperasi, UMKM, Badan usaha milik negara dan Badan usaha milik swasta.
  2. Meningkatkan kompetensi vokasional Dosen di bidang manajemen bisnis, perkoperasian dan kewirausahaan.
  3. Menyelenggarakan penelitian terapan dalam pengembangan ilmu manajemen bisnis terapan dan kewirausahaan.
  4. Menyelenggarakan PKM sebagai implementasi pengembangan ilmu manajemen bisnis dan kewirausahaan yang bermanfaat bagi bisnis dan masyarakat.
  5. Menjalin kemitraan dengan gerakan koperasi, pemerintah (pusat dan daerah) dan dunia usaha dalam penyediaan beasiswa, penyaluran alumni, tempat pemagangan dan praktikum untuk mata kuliah-mata kuliah yang relevan

Tujuan

  1. Kemampuan untuk merintis usaha secara mandiri.
  2. Kemampuan dan keterampilan melakukan pengenalan, mengimplementasikan dan menyelesaikan masalah teknis di bidang manajemen bisnis pada koperasi, UMKM dan badan usaha lainnya.
  3. Kemampuan menerapkan IT dalam bidang manajemen bisnis pada koperasi, UMKM dan badan usaha lainnya.
  4. Kemampuan dalam penguasaan bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya untuk menunjang komunikasi bisnis internasional yang efektif.
  5. Mahasiswa mampu melaksanakan profesi ahli madya manajemen bisnis dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan norma dan etika bisnis